Senin, 29 Januari 2018

Cinta adalah

Cinta adalah fitrah, sebuah perasaan suci yang telah Allah anugerahkan kepada seluruhnya makhluq-Nya. Dan apakah cinta itu hanya tentang perasaan atau hubungan pada lawan jenis saja?

Tentu tidak, Seperti yang sebelumnya ku katakan “cinta adalah perasaan suci yang telah Allah anugerahkan pada seluruh makhluqnya”, cinta kepada Allah dan RasulNya, cinta kepada orang tua, cinta kepada saudara, cinta kepada sahabat, dan lain sebagainya.

Lantas, bagaimana bisa cinta menjadi sebuah ujian? Hal inilah yang harus kita renungkan sebagai manusia, sebab cinta yang Allah titipkan dalam hati akan menjadikan kita sebagai pemiliknya berarti saat kita mampu merenungkannya dengan baik dan bijaksana.

Sadarilah ketika Allah telah membuat kita jatuh cinta pada seseorang, maka jagalah perasaan cinta itu dengan baik dan bijaksana, karena bila tidak sudah pasti perasaan yang awalnya baik-baik saja akan membuat kita menjadi hina.

Kenapa? Karena saat itu, kita diuji, seberapa mampu kita mengendalikan perasaan, Menyembunyikan ataupun menahan rasa hingga waktunya tiba. Memprioritaskan cinta kepada Allah diatas segalanya, dan tidak menodai fitrah cinta dengan dosa sudah harus kita lakukan, agar cinta itu benar-benar membawa kita pada cinta-Nya.


 __Debby Agustin__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar